Rabu, 03 April 2019

Kekuatan dari kelembutan

Kekuatan Dari Kelembutan

Oleh: Edriana, S.Pd

Astagfirullah, Bandara Hang Nadim di Batam ricuh, karena apa? Karena ada yang takut akan perkataan dan aksi seorang wanita yaitu Ibu Neno Warisman.

Kenapa begitu ditakutkan seorang Neno Warisman? Bukankah Ibu Neno bukanlah seorang manusia yang kuat sakti madraguna, bukan kan Ibu Neno hanyalah seorang wanita yang notabenya lemah dan harus dilindungi bukan ditakuti dan didemo oleh banyak orang.

Tetapi itulah sisi lain seorang wanita. Makhluk Allah yang kadang hanya dipandang sebelah mata, dipandang sebagai pelengkap saja ini, ternyata bisa membuat gentar banyak orang. Semangat beliau dalam menyuaran kebenaran begitu berkobar membakar hati dan raga. Sehingga orang2 yang selama ini diam dan beku menjadi cair dan bergerak!

Tidak hanya Ibu Neno warisman, Indonesia memiliki banyak wanita2 yang seperti beliau. Lembut tangannya saat membelai anak- anaknya, tetapi begitu perkasa saat berhadapan dengan ketidakadilan. Sebut saja Cut Nyak Dien, Siti manggopoh, Hj Rasuna Said,  R.A Kartini dan banyak nama lainnya pada masa lalu. Yoyoh Yusroh, Marsinah adalah sosok wanita tangguh di zaman kontemporer.

Di siroh nabawiyah juga tercatat wanita-wanita tangguh itu seperti Sumayyah yang merupakan syahidah pertama dalam Islam, ada Nusaibah, Asma', Khaulah, Ummul Mukminin Khadijah dan banyak sahabiyah lainnya.

Itulah seorang wanita, sosok ibu penyanyang dan air mata bisa menjadi sosok yg berbeda saat hati nya tergugah dan tersakiti melihat anak-anak dan orang-orang yang dicintainya disakiti dan apalagi saat bangsanya dan negaranya dalam keterpurukan dan terdholimi.

#Powerofemakemak
#2019gantipresiden
#wanitatangguh
#dariwanitauntukindonesia
#berkhidmatuntuknegeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar