Rabu, 03 April 2019

Semua Karena Cinta

Semua Karena Cinta

Oleh: Edriana, S.Pd

Tidak ada kekuatan yang lebih dahsyat di dunia ini selain kekuatan cinta.
Cinta membuat yang berat menjadi ringan. Cinta membuat yang jauh menjadi dekat. Cinta merobah tempat menjadi luas dan nyaman. Dan terlebih lagi cinta merobah pengorbanan menjadi nikmat. Nikmat...semakin besar pengorbanan, semakin dalam cinta dan terasa akan semakin nikmat.

Mungkin itu yang dirasakan Bilal bin rabah, dengan kekuatan cinta nya kepada Allah, Rasul dan Islam membuat tubuhnya kuat menahan beratnya himpitan batu saat siksaan datang mendera.
Mungkin itu juga yang dirasakan Abu Bakar yang rela menahan sakit saat tangannya digigit ular, agar tidur Rasulullah SAW tidak terganggu saat kedua manusia mulia tersebut bersembunyi di dalam gua Tsur.

Begitu juga lah yang dirasakan seorang ibu. Mengandung, melahirkan, menyisui dan membesarkan ananda tercinta bukanlah hal yang mudah dan ringan. Tetapi penuh perjuangan dan pengorbanan.

Banyak lagi bukti-bukti pengorbanan karena cinta.

Seperti itu juga pengorbanan para muharrik dakwah. Jiwa,raga, pikiran dan harta yang kadang tidak seberapa juga diberikan untuk kelansungan dakwah. Waktunya tidak setahun dua tahun, tetapi bertahun-tahun. Bahkan, saat umur sang muharrik sudah habis, kerja dakwah tak akan selesai Mihnah dan godaan datang menguji keistiqomahan dalam dakwah ini.

Tetapi semuanya tetap dijalani.
Sebab, semuanya karena cinta, karena Allah, karena dakwah.

#cintaallah
#dakwahsepanjangmasa
#cintaitupengorbanan
#dakwahitucinta
#ayolebihbaik
#pksno8
#2019pilihpks
#2019gantipresiden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar