Rabu, 03 April 2019

Permata Diantara Permata

Permata Diantara Bebatuan

Oleh :  Edriana, S.Pd

Ibarat perjalanan, perjuangan itu adalah perjalanan yang jauh. Apakah lagi perjuangan dalam menegakkan  kebenaran. Kita butuh teman, butuh orang yang menguatkan dalam jatuh bangunnya.

Bahkan para Rasul Allah pun memiliki sahabat-sahabat dalam perjuangannya. Seperti Nabi besarMuhammada SAW memiliki Abu Bakar, Umar Bin Khatab, Ali Bin Abi Thalib dan banyak sahabat lainnya yang menemaninya dalam perjuangan. Nabi Musa A.S memiliki Nabi Harun sebagai sahabat dalam perjuangannya. Nabi Isa memiliki sahabat yang di sebut kaum Hawari dalam perjuangannya. Kita manusia biasa juga demikian. Sahabat yang menyertai sakit perihnya perjuangan. Sahabat, teman dalam merintis sebuah tujuan besar.

Tetapi, sudah qadarullah segalanya perlu penyeleksian, perlu pemilahan dan pemilihan. Mana yang betul dan mana yang pura-pura.

Ada sahabat yang menyertai perjuangan diawal-awal saja. Ada sahabat yang bergabung dari awal dan membelot ditengah-tengah perjuangan. Ada lagi sahabat yang bergabung di pertengahan masa-masa perjuangan dan berhenti setelah beberapa saat karena merasa tidak ada keuntungan yang didapatkan atau tergiur dengan rayuan lainnya. Dan ada juga yang masuk ditengah, dan Alhamdulillah menghantar sampai akhir perjuangan itu. Dan ada juga sahabat yang menyertai perjuangan dari awal sampai akhir perjuangan tersebut. Dan ini adalah sahabat sejati. Dan ini jumlahnya tentulah sedikit. Dia didapat dari seleksi alam. Anugrah dari Ilahi Rabby. Permata yang sudah tertempa diantara beribu batuan yang terkumpulkan. Saat itu ada, genggamlah ia. Hargai dan buatlah ikatan suci sampai akhirat nanti.

Sematkan wajah-wajahnya di dalam doa kita..

"Yaa Allah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta kepada-Mu, bertemu dalam taat kepada-Mu, bersatu dalam da’wah kepada-Mu, berpadu dalam membela syariat-Mu. Yaa Allah, kokohkanlah ikatannya, kekalkanlah cintanya, tunjukillah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan cahaya-Mu yang tidak pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal kepada-Mu. Hidupkanlah hati kami dengan ma’rifat kepada-Mu. Matikanlah kami dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkaulah Sebaik-baik Pelindung dan Sebaik-baik Penolong. Yaa Allah, kabulkanlah. Yaa Allah, dan sampaikanlah salam sejahtera kepada junjungan kami, Muhammad SAW, kepada para keluarganya, dan kepada para sahabatnya, limpahkanlah keselamatan untuk mereka."

Aamiin..aamin...Yaa Rabbal 'alamin

#2019pilihpks
#2019prabowosandi
#calegdapil1kotapayakumbuh
#calegdapil4kablimapuluhkota
#rspergidatangdrgamal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar