Sabtu, 20 Desember 2014

Sepotong Kata Ajaib



Sepotong Kata Ajaib
Sebuah kata atau perbuatan yang ikhlas, yang bersendikan kepada kepada ketulusan dan ibadah akan menghasilkan sesuatu ayang besar dan menakhjudkan. Walaupaun kata atau perbuatan itu sederhana bahkan hanya sepotong kalimat, bahkan hanya sebuah kata.
Sudah beberap hari saya begadang karena anak-anak demam. Kadang mereka mengeluh tidur tidak nyaman karena hidung tersumbat, atau minta minum, atau hanya sekedar rengekkan manja  putrid-putri kecil itu.
Malam itu, walau letih, ngantuk saya terus berjaga. Karena memang mata ini tidak bisa terlelap. Sang suami telah tertidur, krena sudah bekerja, dan berakktifitas lain nya seharian, gurat kelelahan terlelap diwajahnya yang tampan.
Sekitar jam  dua dini hari, tiba-tiba saja sumi ku terjaga dari tidurnya, dan tersenyum pernuh makna kepada ku “ Terima kasih ya dek!!! Nadk tau siang, ndak tau malam adek menjaga anak-anak kita” ucapnya.  Terpana aku mendengar kata-kata nya . Haru dan bahagia menyeruak didadaku.kata-kata itu sangan berkesan bagi ku.  Memberi energy baru kepada ku yang sudah letih dan mengantuk.Aku merasa dihargai, dan merasa semakin di cinta oleh suami ku. Senyum dan setetes air mata meberi tanggapan atas ucapan suami ku. “sudah kewajiban adek Uda, doakan adek ikhlas, semoga ini menjadi ibadah bagi adek”. Jawabkau. Suami ku bangkit dari tidur nya, mengecup kening ku lalu berlalu ke belakang untuk mengambil air wuduk untuk mendirikan tahajud.
Sepotong kata ajaib, kata orang. Sepotong  kata terima kasih yang ikhlas, tulus, itu akan memberikan makna, pengaruh yang sangat besar. Kata-kata itu bisa memberikan semangat, rasa dihargai, sanjunggan , pengungkaan cinta,dan kasih sayang jkepada orang disekitar kita. Karena kita Manusia yang butuh akan itu.  Walaupun untuk berlaku ikhlas kita tidak boleh mengharapkan itu dari manusia. Akan tetapi bila kata ajaib itu datang dari hati yang ikhlas, dan diterima pula oleh hati yang ikhlas, maka itu merupakan balasan awal dari sang Maha pecinta Al Wadud, Yang maha Lembut, Al Latif.
Tidak semuanya harus dibayar dan dibalas denga materi yang banyak dan materi yang nyata. Karena yang dibutuhkan kita, manusia ini tidak hanya uang dan materi semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar