Kamis, 26 Maret 2015

futur

FUTUR...

19 Juni 2011 pukul 11:11
 Berangsur-angsur majlis pekanan lengang. Satu persatu anggota majlis tak datang dengan berbagai alasan, syukur ada izin lewat murobbi lewat sms,telpon atau titip pesan pada teman. Bahkan ada yang tak datang2 tampa berita, dan mundur dengan diam2.
Berangsur-angsur jilbab yang dalam dan lebar yang anggun & santun berobah. Berobah menjadi jilbab yang pendek dan mini.Alasannya banyak; penyesuaian dengan lingkunggan lah...panas lah..., akhwat harus modis lah dan lain-lain.
Berangsur-angsur kehangatan ukhuwah menjadi dingin. Senyum tak seindah dan seikhlas dulu, simpati dan empati tak ada lagi; apalagi itsar, tak adalagi. semuanya sibuk dengan urusannya masing-masing.
Berangsur-angsur pergaulan dan hijab dengan lawan jenis menjadi longgar. ghodul basyar tak dipakai lagi, ngobrol dengan lawan jenis tak ditemani mahram lagi, menelpon, sms an, chatting dengan lawan jenis sudah biasa. bahkan HTS an sudah banyak terjadi. Alasannya banyak... agar bisa di terima didunia kerja lah..., agar mudah dapat jodoh lah...dll
Berangsur-angsur waktu untuk berubudyah kepada Allah di perpendek. Sholat sunat rawatib di hilangkan;  dhuha di undur-undur sampai waktu nya habis; qiymul lail apa lagi, sudah lama di delete. Alasannya banyak dikejar deadline lah..., sibuk lah..., lupa lah...,ngantuk lah...dan banyak lagi. Masih untung sholat fardhu masih di awal waktu, kadang hampir dempet dengan waktu berikutnya.
Berangsur-angsur tilawah quran yang dulunya 1 juz sehari di potong. tinggal hanya beberapa halaman saja sehari. Alasannya banyak!! ada buku yang lebih menarik lah...ada buku yang kebih mencerdaskan lah...ada buku yang lebih berbobot lah.
berangsur-angsur hari-hari diisi dengan yang sia-sia. nonton gosip selebritis, shopping di mall berjam2, ngegame sampai mata nya lelah. Alasannya banyak; sekali-sekali lah... ikut-ikutan teman saja lah... atau seribu alasan lainnya.
Akhwatifillah... tahu kah kita kalau kita sudah di hinggapi penyakit FUTUR???
sadarkah kita...???
Apakah kita mau tetap di hinggapi oleh penyakit ini???
Mari sama-sama kita bangkit!!!
Kita gapai kembali sholat yang khusuk di awal waktu, sholat2 nafilah yang indah, ukhuwah yang hangat, izzah yang anggun dengan hijab dengan lawan jenis. kecantikan dan keanggunan dengan jilbad yang dalam dan pakaian yang longgar. Pengajian pekanan yang di rindukan dan di nanti-nantikan.
Saudari ku yang ku cintai karena Allah...mau kah kita menjadi kaum yang digantikan oleh Allah dengan oarng-orang yang mencintai Allah, dan Allah pun mencintai mereka; karena kefuturan dan kejauhan kita dari Allah, dakwah, dan jama'ah.
Jangan...
Karena kita yang butuh da'wah...
bukan da'wah yang butuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar